Succes Story

SENYUM KEBAHAGIAN DARI SEORANG PETANI

Umurnya tidak mudah lagi 59 tahun, tinggal di dusun 2 Desa Ombo, orang memanggilnya Mahfud. Ia tinggal bersama istrinya Hapsah dan seorang anaknya Taufik 18 tahun. Pak Mahfud salah satu korban gempa dan Tsunami dari 68.451 Kepala Keluarga yang rumahnya rusak total berat pasca gempa-Tsunami dan Likuifaksi di sulawesi tengah.

Yayasan Inanta bersama CWS sebagai mitra pemerintah turut berpartisipasi dalam penanganan Hunian sementara (Huntara) di Kabupaten Donggala. Pada tahap 1 sementara membangun 108 unit di tiga desa yaitu  Desa Lende Tovea, Desa Dampal dan Desa Ombo.

Pak Mahfud adalah salah satu dari 35 kepala keluarga di Desa Ombo Kabupaten Donggala yang mendapatkan bantuan huntara dari  Inanta CWS. Rasa terima kasihnya ditunjukkan  dengan selalu tersenyum manakala ada kunjungan fasilitator Inanta kelokasi pembangunan huntaranya.

Huntara milik Pak Mahfud dalam Taraf pembangunan

Ia seorang Petani dengan penghasilan Rp 500.000 perbulannya tetapi ia mampu menambah ukuran hunian yang diterimanya 4,5 x 6 m menjadi 4,5 x 8 m.  katanya sekalipun ini adalah rumah transisi tapi bantuan ini sangat berarti untuk melindungi keluarga kecilnya.

(Diceritakan oleh Moh. Saleh, Fasilitator Inanta)