Berita

Tiga Objek Wisata Toraja Utara Dipasangi Alat Perekam Cuaca

Rantepao, Gosulsel.com – Pemerintah Kabupaten Toraja Utara terus berbenah demi meningkatkan fasilitas dan kenyamanan objek pariwisata yang dimiliki.

Salah satu terobosan baru yang dilakukan Bupati Torut bersama Wakilnya dengan memasang tiga alat perekam cuaca di beberapa objek wisata. Seperti di Puncak Lolai, Ke’te Kesu dan Batutumonga.

“Kami memang berencana memasang alat perekam cuaca di objek wisata itu. Tujuannya agar wisatawan bisa setiap saat mengetahui kondisi cuaca di Torut,” kata Bupati Torut, kata Kalatiku Paembonan, di depan anggota forum pencegahan dini bencana alam Torut di ruang kerjanya, Rabu (05/04).

Sementara Kepala BMKG stasiun Pongtiku, Agung Sudiono, berjanji akan membantu Pemkab Toraja Utara, “Kondisi cuaca terutama puncak Lolai, jangan sampai wisatawan kecewa ketika tidak melihat awan,” ujar Agung Sudiono.

Forum penanggulangan dan pencegahan bencana alam Toraja Utara telah dibentuk atas inisiasi CWS Indonesia dan yayasan Inanta. “Tinggal menunggu surat keputusan Bupati, baru kita deklarasi,” ungkap Koordinator yayasan Inanta, Melki Serdes.

Diketahui, Pdt. Pangallo, dipercaya menjadi ketua Forum Penanggulangan pencegahan bencana alam di Toraja Utara.(*)

 

Sumber: http://gosulsel.com/2017/04/05/tiga-objek-wisata-toraja-utara-dipasangi-alat-perekam-cuaca/